Kutipan Drama Lovers of the Red Sky [Episode 13 & Episode 14]

Kutipan Drama Lovers of the Red Sky


Kudengar raja sejati memperlakukan rakyatnya dengan tulus. [Ha Ram]

Yang Mulia akan menyadari secara perlahan apa itu ketakutan yang sesungguhnya dan bagaimana ketakutan melemahkan dan menyulitkan kehidupan seseorang. [Ha Ram]

Episode 13, Upacara Penyegelan

Orang yang dirasuki Iblis bukan lagi manusia. Dia akan menyakiti semua orang di dekatnya. Selain itu, dia akan menjadi kekhawatiran bagi keluarga kerajaan.

Ha Ram, kamu pernah bilang semua lukisan memiliki kehendaknya sendiri. Kehendak untuk menemukan pemilik yang tepat. Aku akan melakukan ini untukmu. Pasti akan kutunjukkan kepadamu. [Hong Cheon-ki]

Kita harus mempertaruhkan nyawa demi mencari cara untuk hidup. [Joohyang]

Cendekiawan Ha. Bukan berarti aku tidak takut menjadi gila. Kupikir ini mungkin kali terakhir aku mengingatmu. Meski begitu, jika aku bisa menggunakan bakatku untuk membantumu, jika aku bisa menyelamatkanmu, kupikir itu akan cukup. [Hong Cheon-ki]

Aku tidak bisa mengubah apa-apa hanya dengan beberapa kata. [Yangmyung]

Kamu tidak perlu meminta maaf kepadaku. Kamu tidak tahu betapa beratnya penderitaanku selama ini. Kamu tidak bisa menebus perbuatanmu hanya dengan permintaan maaf. [Ha Ram]

Aku mohon kepada Langit. Langit yang mengawasi tanah, angin, dan matahari. Langit yang melihat semua rasa sakit dan penderitaanku. Aku memohon, ingatlah kejahatan mereka dan biarkan aku membalas ucapan dan segala kejahatan mereka. Jangan biarkan mereka memiliki keturunan, hapus nama mereka dari sejarah dan buatlah segala keinginan mereka berubah menjadi tumpukan abu. Dan juga, kumohon lindungilah dia. [Ha Ram]

Kita tidak bisa membasuh kaki kita di sungai yang sama, dan waktu terus berjalan, tidak pernah terulang kembali. [Joohyang]

Dahulu, saat kita masih kecil, kamu bilang kalau kamu bermimpi buruk, dan menangis di hadapan Kakek. [Yangmyung]

Jika kamu bermimpi, bagaimana kamu tahu itu mimpi? Untuk mengetahui bahwa mimpi adalah mimpi, kamu harus bangun. [Yangmyung]

Bukan berarti semua keinginanmu sia-sia, tidak berguna, dan tidak akan menjadi nyata. Tapi jangan lupakan kakek kita yang menderita seumur hidupnya setelah mendapatkan kekuatan Iblis, hanya berubah menjadi debu. [Yangmyung]


Episode 14, Dari Ambang Kematian

Di dunia yang tidak bisa kulihat, kamu satu-satunya bintangku yang bersinar. Di dunia yang kulihat, kamu satu-satunya kenanganku yang berharga. [Ha Ram]

Aku akan mempertaruhkan takdirku untuk melindungi takdirmu. [Hong Cheon-ki]

Kekuatan besar mengaburkan pikiranmu dan membuatmu serakah. -

Langit tidak akan meninggalkan kita. [Ha Ram]

Kenapa kamu mengatakan hal bodoh seperti itu padahal kita tidak tahu apa yang akan terjadi? Banyak orang kehilangan nyawa karena Iblis. Iblis harus dikurung apa pun yang terjadi. [Hong Cheon-ki]

Jika aku bisa menjagamu dengan menjauh darimu, aku akan menjauh darimu sejuta kali. [Ha Ram]

Cheon Gi-ku yang malang. Kamu sudah sangat menderita merawat ayahmu yang sakit ini. Kamu harus selamat bahkan saat ayah tidak ada. [Hong Eun-o]

Orang lemah cenderung berhati lembut. Jika orang-orang yang dia anggap sebagai keluarganya dalam bahaya, pelukis itu pasti akan muncul. Kamu juga bisa menggunakan ini sebagai kesempatan untuk menunjukkan siapa yang memegang kekuasaan kepada mereka yang memihak Pangeran Yangmyeong. [Joohyang]

Aku ingin membencimu. Jika mereka bisa hidup dengan membencimu, akan kulakukan! Jika orang-orang dari Komunitas Pelukis Baekyu kehilangan nyawa, aku akan menyalahkan diriku dan tidak akan pernah memaafkan diriku sendiri. [Hong Cheon-ki]

Aku juga memahami perasaanmu. Aku juga kehilangan orang tuaku dan orang-orang yang kusayangi. Aku tidak ingin kehilangan siapa pun lagi. [Ha Ram]

Comments