Kutipan Drama It’s Okay to Not Be Okay Part. V [Episode 09 & Episode 10]



Kutipan Drama It’s Okay to Not Be Okay 

Annyeong.. Selamat Siang sahabat ceukaku.. 
Siang kali ini mimin mau ngepost lanjutan Kutipan Drama It’s Okay to Not Be Okay Nihh.. langsung saja yahh.. ini dia kutipannya, selamat membaca, jangan lupa tinggalkan komennya,, gomawo..




BAB 9
RAJA BERTELINGA KELEDAI


Kau membuatku kagum dengan memukul pria itu, dan mengajakku bepergian.


Jangan bercanda sambil mempertaruhkan nyawa!


Setidaknya hitung sampai tiga sebelum bertindak impulsif!


Tiap bersamamu, aku ingin menabrakkan diriku.


Ibarat kentut yang ditahan. Jika ditahan 99 kali, saat akhirnya keluar, baunya bisa membunuh orang.


Jangan bahas kentut saat makan. Membuat nafsu makanku hilang.


Makan makananmu sendiri.


Setuju tanpa bertanya dan mengeluh, itulah loyalitas persahabatan pria.


Seorang wali harus bisa diandalkan dan dipercaya. Aku menjadi wali karena lebih tua dan sudah dewasa.


Terkadang, kau lebih mirip pawang dibanding perawat. Aku merasa kau menjinakkanku.


Aku terus melakukan hal-hal yang tak biasanya karena dirimu.


Saat kejadian itu, aku tak bisa mendengar, atau melihat apa pun.


Aku pasti sudah gila. Aku tak bisa menahan amarahku.


Kau tak gila, tapi keren.


Aku mungkin tak peka saat bekerja, tapi untuk masalah percintaan, aku sangat peka.


Wajahnya saja yang tampan, tapi dia tak punya apa pun.


Dia tak punya apa pun. Sama sekali. Mungkin itu sebabnya aku merasa mampu mengisi kekosongan hidupnya.


Jika gila, kau harus ke rumah sakit karena artinya kau sakit.


Sinonim dari teman dekat. Berarti kami sangat dekat.


Semua orang tertipu oleh wanita itu. Wajahnya seperti malaikat, tapi hatinya seperti iblis. Wanita itu adalah monster.


Tiap orang memiliki sisi baik dan buruk.


Aku lebih nyaman telanjang.


Aku tak suka baju biasa. Karena biasa.


Tidak perlu membawa semua ini. Kau hanya perlu mengurusku saja.


Apa psikologi orang yang suka berpakaian berlebihan dan mewah? Aku menebak mereka ingin pamer? Kebalikannya. Mereka ingin melindungi diri. Karena merasa lemah, mereka berpakaian sebagai pelindung. Sama seperti baju besi.


Aku sangat suka. Matanya cantik. Mata tercantik di dunia ini.


Raja Bertelinga Keledai Seseorang memasuki hutan bamboo dan berteriak, "Raja memiliki telinga keledai!"


Jika menyimpan rahasia sendirian, kau bisa menderita. Kau harus menceritakannya agar bebanmu lepas.


Bagi Penulis Ko, sosok ibunya bukan objek kerinduan, tapi sosok yang dia takuti.


Kita tak bisa seutuhnya memercayai omongan pasien demensia, tapi kita tak bisa mengabaikan semua kemungkinan.


Dia hanya mau menerima dan memberi. Tak mau memberi secara gratis.


Aku tak suka air. Aku benci.


Aku bilang tersenyum, bukan meringis.


Dibanding orang lain, aku paling dekat denganmu.


Akal sehatmu tak akan menang melawan nafsu.


Apa kau akan membiarkan mereka kabur? Melepas tanggung jawab? Atau memisahkan mereka meskipun tahu mereka sedang kasmaran? Tanpa kasihan?


"Nanti" berarti sesaat sebelum nanti.


Aku tak bisa meninggalkannya sendirian karena dia sangat kesepian. Namun, dia tak mau orang lain tahu, jadi, dia menjauhi semua orang. Dia sangat rumit.


Mereka berdua sangat mirip. Itukah sebabnya mereka saling tertarik?


Ada banyak alas an untuk tertarik dengan seseorang. Pria bisa tertarik melihat wanita yang menangis, saat mereka mabuk dan menyumpahimu, atau saat tiba-tiba ditampar tanpa alasan.


Aku tak mau jadi selingkuhan. Aku mau jadi istrimu.


Gadis itu takut dengan teman-teman sekelasnya. Sedangkan teman-temannya takut denganku. Aku senang karena ada teman bermain. Dia juga senang karena tak diganggu teman-teman sekelas lagi. Namun, dia tak puas dengan satu teman. Dia ingin berteman dengan semua orang. Sementara aku membenci itu. Kupikir dia hanya akan berteman denganku jika dia sendirian lagi. Ternyata aku salah.


Sejak awal tak ada teman yang bisa saling mengerti.


Kau tertawa seperti orang bodoh saat sedang mabuk.


Menyenangkan saat bersamamu. Aku terus tersenyum.


Siapa yang lebih kasmaran? Orang yang lebih bersabar. Karena cinta adalah kesabaran.


Konon bisa lebih cepat tertidur saat kepalamu diusap.


Sudah kubilang. Aku tak bias menahan diriku lagi. Mulai sekarang, aku tak bisa melarikan diri.


Jika kita melarikan diri, cinta kita menjadi kikir dan pengecut.


Aku belum cukup mandiri untuk mengurusmu dan menanggung kebahagiaanmu.


Aku harus melakukannya dengan usahaku sendiri.


Aku akan berusaha sembuh. Setelah sembuh, aku akan menghampirimu. Jadi, aku memintamu menungguku sebentar.


Kenapa melepaskan wanita yang dia sukai? Karena dia sangat menyukainya.


Jangan terlalu yakin. Kau tak tahu apa yang akan terjadi.


Aku harus melakukan pekerjaanku sendiri.




BAB 10
PENGGEMBALA DAN BIRI-BIRI


Kita bergandengan. Kita harus selalu bersama.


Meskipun pengecut, kau tak jahat. Kau berniat meninggalkannya, tapi kembali demi menolongnya. Kau tak bersalah.


“Apa kau akan mengorbankan seluruh hidupmu untuk Sang-tae demi menebus dosamu?


Jika aku mati hari itu, aku tak akan hidup seperti ini.


Aku terus memanggilmu, tapi kau pergi. Kau meninggalkanku sendirian. Kau pergi jauh meninggalkanku.


Kau tak bisa menilai orang dari luar saja.


Mulut adalah sumber api, ucapan adalah bara. Kalian harus berhati-hati saat berbicara.


Meski sedang banyak pikiran, mereka tetap harus makan.


Autisme berarti menutup dirinya sendiri.


Dia tak bisa mendekatimu, tapi tak bisa meninggalkanmu. Dia seperti hantu penunggu.


Kalian saling bergantung. Jika salah satu bertahan dengan baik saat yang lain tersandung, kalian tak akan jatuh bersamaan. Cobalah tetap bertahan.


Kebanyakan penderita autisme memiliki daya ingat yang sangat baik. Namun, terkadang mereka menghindari perasaan mereka, atau mengungkapkannya dengan cara yang berbeda dari kita.


Jangan menghindar, tapi hadapi.


Begini rasanya cinta sepihak. Aku sangat cemas saat kau mengabaikanku dan menghilang. Namun, aku merasa lega setelah melihatmu seperti ini.


Aku bangun dari mimpiku. Setelah meninggalkan Sang-tae, aku berani mendambakan sesuatu. Aku melupakan keadaanku. Aku malah mendambakan hal yang mustahil.


Kau terlihat lelah. Kau seperti kurma merah kering.


Setelah kupikirkan, semua yang terjadi ada baiknya.


Mulai saat ini, berhentilah menjadi tahanan. Berhenti membatasi hidupmu demi Sang-tae seperti tahanan. Kau pasti ingin hidup bersamaku. Kau ingin memelukku dan bermain bersamaku.


Meski mulutmu berbohong, matamu tak bisa berbohong.


“Aku hanya memperhatikan Sang-tae. Seharusnya Sang-tae segalanya bagiku. Kau bukan siapa-siapa.


Aku menyesal menjadi tuas pengamanmu. Seharusnya aku menghindarimu. Kita tak seharusnya bersama.


Kau bilang aku membuatmu tersenyum.


Bermain untuk pertama kalinya membuatku senang hingga berbicara tanpa dipikir.


Bagiku Sang-tae saja sudah cukup merepotkan. Dia lebih dari cukup, jadi, kumohon berhenti mengguncang hidupku dan pergilah.


Kau pernah bilang tiap aku mengusirmu seolah-olah aku tak ingin kau pergi.


Bagiku kau hanya perayaan singkat seperti kembang api. Sekarang kau bisa menghilang tanpa jejak karena aku sudah cukup bersenang-senang.


Aku bukan kembang api, tapi bom! Saat meledak, aku tak hanya lenyap, tapi membunuh semua orang juga!


Daripada diperlakukan seperti orang tak berguna, aku lebih baik mengundurkan diri.


Ia ibu yang baik, meski hanya ibu palsu.


Palsu itu buruk, tapi semua ibu itu baik.


Makin membenci seseorang, kau akan terus memperhatikannya.


Jika kau tak bisa menjadi menantuku, lahirlah sebagai putraku di kehidupan berikutnya. Jadilah anak baik selama itu dan lunasi utangmu.


Aku tak ingin dilahirkan kembali.


Sebelum membuat orang sekitar bahagia, carilah dahulu kebahagiaanmu sendiri.


Menjadi egois tak selalu buruk. Jika terlalu sulit, pikirkan saja kebahagianmu.


Aku bersalah karena meninggalkanmu saat kau terjatuh di sungai. Aku bersalah karena mengatakan hal jahat dan berharap kau mati. Aku bersalah karena sering membayangkan memiliki kakak yang normal. Semuanya adalah kesalahanku. Maafkan aku. Ini semua salahku. Jangan tinggalkan aku.


Kau adalah wanita jalang paling jahat yang pernah ada di alam semesta. Waktu kecil, kau mengganggu teman-temanku, dan membuatku dikucilkan. Sekarang, kau merebut pria yang kusukai. Apa kau senang melihatku sendirian? Kau seperti mencuri dari pengemis.


Aku sangat menggemaskan. Kenapa Gang-tae mengabaikan aku yang menggemaskan ini, dan hanya menyukaimu? Karena aku cantik?


Aku menyukai kalian dengan cara yang berbeda.


Kau tak bisa sembarangan melabelkan seseorang berdasarkan urutan begitu.


Perasaan menyukai dan menyayangi seseorang tak bias disamaratakan. Ibarat warna kuning, kuning muda, dan kuning tua. Warna terlihat berbeda tergantung kecerahan dan kroma. Begitu juga dengan perasaan manusia. Ada perasaan suka, benci, cinta, sayang, dan nafsu. Itu seperti warna pelangi. Jika semua warna dicampur, akhirnya menjadi warna hitam.


Aku hanya merasa bosan. Aku tiba-tiba menjadi kesal, malam terasa lebih dingin, dan sering merasa lapar. Apa kau tahu kata yang tepat untuk menjelaskan semua perasaan itu? Rindu.


Kau bicara santai dengannya, dan bersikap sesukamu, tapi kenapa kau bicara formal denganku?


Putrimu bukan monster. Dia bukan monster.


Jika kau tak membunuhnya, kau akan mati.


Pembohong adalah orang jahat!


Orang jahat adalah mereka yang tak memercayai ucapan orang lain.


Penggembala dan Biri-Biri.
Penggembala biri-biri yang selalu berbohong. Dia terus berbohong kepada penduduk desa mengenai kemunculan serigala. Apa kau tahu kenapa dia terus melakukan itu? Karena dia kesepian. Dia kesepian tinggal sendirian di gunung. Penggembala itu berbohong karena terlalu kesepian. Saat serigala benar-benar muncul, tak ada yang datang menolongnya. Jika ada satu orang saja yang percaya dan pergi membantunya, penggembala itu tak akan mati.

  





Comments