Kutipan Drama Police University [Episode 03 & Episode 04]

Kutipan Drama Police University


Episode 3

Jika aku harus layak dapat kesempatan kedua, akan kubuktikan dengan memimpin unitku memenangkan latihan terakhir. Jika masih tidak bisa membuktikannya, aku akan mundur tanpa membuat alasan. Jadi, kumohon putuskan setelah latihan. Apa aku pantas tetap di sekolah ini atau tidak. [Kang Sun-ho]

Seperti katamu, ini bukan soal menang. Aku hanya ingin melakukan yang terbaik karena ini kesempatan terakhirku. [Kang Sun-ho]

Aku harus berhenti terburu-buru menyimpulkan. Baiklah. Aku ingin tahu untuk berjaga-jaga. Siapa tahu ceritamu soal impianmu menjadi polisi itu bohong. Tapi ternyata aku salah. Tidak ada yang lebih serius soal ini daripada kamu. Jadi, tentang aku yang terlalu cepat menyimpulkan, aku akan minta maaf kepadamu setelah kita resmi diterima. [Oh Kang-hee]

Bukan hanya aku yang harus menang di latihan terakhir. Semua anggota unitku harus melewati ini. Tentu saja aku harus menjualnya, jika harus. Ini kesempatan terakhirku. [Kang Sun-ho]

Sebelum memikirkan strategi, kamu harus lebih mengenal anggota unitmu. Kamu bahkan tidak mampu menang, tapi hanya mencari cara menang. Ini tidak akan berhasil. Keajaiban? Kejutan? Jika itu yang kamu harapkan, sadarlah. Tidakkah menurutmu kamu harus tahu posisimu? [Yoo Dong-man]

Karena ini kesempatan terakhirmu? Keajaiban, kejutan, mimpi. Tidak bisakah aku mengharapkannya? Bilang saja Anda ingin aku keluar. [Kang Sun-ho]

Hanya ada dua alasan kenapa kamu tidak bisa tidur. Entah kamu terlalu banyak berpikir atau kamu kesepian. Jawaban untuk keduanya sama. Ikuti saja kata hatimu. [Choi Hee-soo]

Lebih penting daripada menang. tidak memiliki anggota yang terluka. [Yoo Dong-man]

Aku akan keluar. Anda benar, Profesor. Aku jelas tidak memenuhi syarat, tapi aku berusaha bertahan. Dan aku arogan karena tidak tahu posisiku. Aku tidak tahu. Maafkan aku. [Kang Sun-ho]

Apa itu sekitar lima tahun lalu? Saat aku harus menangkap penjahat di Incheon, karena begitu fokus, aku mengabaikan cedera rekanku dan mengejarnya sendirian. Astaga, aku masih menyesalinya setiap hari. Jika aku bisa tetap tenang, rekanku tidak akan ditikam. Hei, pelajarannya di sini. Jangan berpikir kamu harus selalu melihat ke depan. Tidak apa-apa berbalik sesekali, ya? Tidak apa-apa membuat kesalahan saat kamu masih sekolah. Belajarlah dan jangan ulangi kesalahan yang sama di lapangan. [Yoo Dong-man]

Jangan katakan apa yang bisa atau tidak bisa kulakukan. Jelas, kami polisi yang datang untuk melayani dan melindungi. [Yoo Dong-man]

Dia harus diobati sebelum ditangkap. Jaga sikapmu dan obati lukamu. Saat kamu sudah sedikit sadar, kami akan mencatat pernyataanmu. Jangan menyalahkan alkohol. Ini memang kepribadianmu. Meski kamu bajingan terbesar di dunia, kami harus mengobatimu dahulu karena kamu terluka. Sebagai polisi, kami harus memastikan kalian diobati dahulu. Jadi, diamlah dan obati itu, ya? [Yoo Dong-man]

Kalian semua tampak ketakutan. Tujuan latihan terakhir kita bukan untuk mengambil lebih banyak bendera. tapi untuk melihat sebaik apa kalian mendengarkan dan mengikuti anggota. Meskipun itu benar-benar kacau, jangan lupakan apa yang kalian alami hari ini. Dengan begitu, kalian akan menjadi polisi yang bisa melindungi rekan polisi di TKP. Mulai sekarang, aku akan melihat perubahan kalian dari kekacauan kalian. Itu artinya kalian semua lulus, Bodoh. [Yoo Dong-man]

Seperti katamu, kurasa aku harus melakukan yang terbaik mulai kini. Selamat atas kemenanganmu. [Park Min-kyu]

Tidak ada yang menang atau kalah hari ini. Dia bilang tidak ada yang menang atau kalah hari ini. Selamat karena sudah diterima. [Kang Sun-ho]

Aku melihat profil Sun Ho. Anda pasti melewati banyak kesulitan. Dia masih muda, jadi, bisa membuat kesalahan. Aku tahu dia baik-baik saja, jadi, semua baik-baik saja. Aku juga akan membimbingnya, untuk menjadi polisi yang baik, jadi, jangan khawatir. [Yoo Dong-man]

Aku yang mengajarinya bahwa dia harus selalu mengikuti peraturan. Jadi, bagaimana aku bisa membuatnya meretas situs itu lagi agar aku bisa menangkap para bedebah itu? Itu akan membuatku munafik. Apa aku salah? [Yoo Dong-man]

Hal terburuk yang bisa terjadi adalah mati saat bekerja. [Park Cheol-jin]

Dia harus diobati sebelum ditangkap. Sebelum menangkap mereka. Maksudku, seharusnya melindungi menjadi prioritas polisi, bukan menangkap. Pengunjuk rasa adalah warga sipil yang harus dilindungi polisi. [Kang Sun-ho]


Episode 4

Kamu tidak perlu memercayaiku jika tidak mau. [Yoo Dong-man]

Jika aku membantumu, apa peretasan itu legal? Kali pertama itu sulit. Lain kali akan mudah. Ketiga kalinya, kamu bahkan tidak akan merasa bersalah. Itu yang Anda katakan kepadaku. Itu sebabnya aku berjanji tidak akan pernah melakukannya. Melanggar peraturan. Aku sudah berjanji padamu. [Kang Sun-ho]

Dia harus mengajar meski sedang sakit. Murid-muridnya datang ke kelasnya bahkan saat mereka sakit. Sepertinya dia tidak memenuhi syarat sebagai profesor. [Kwon Hyeok-pil]

Jika ingin memenangkan cintanya, bergabunglah dengan klub judo. Hanya pria kuat yang pantas mendapatkan kecantikannya. [Choi Hee-soo]

Kamu bilang ingin meningkatkan kekuatan fisikmu selama wawancaramu. Kamu tidak bisa berubah pikiran dalam semalam. [Choi Hee-soo]

Petugas kepolisian menembakkan senjata bukan untuk melukai orang lain, tapi melindungi mereka. Ingat, peluru hanya boleh ditembakkan untuk menyelamatkan orang. Belajarlah menembak dengan aman dan tepat. [Seo Sang-hak]

Tidak ada teman dalam cinta. [No Bum-tae]

Apa yang lebih mendesak bagi seorang profesor daripada mengajar muridnya? [Kwon Hyeok-pil]

Kamu kurang etika sebagai dosen. Jangan mempermalukan dosen lain. [Kwon Hyeok-pil]

Saat petugas lapangan datang ke kampus, mereka sering kesulitan menyesuaikan diri. [Seo Sang-hak]

Meskipun dia ibuku, dia harus membayar perbuatannya. Jika ada yang ingin kamu katakan, katakan langsung alih-alih melakukannya di belakangku seperti tikus. [Oh Kang-hee]

Tidak mudah berteman dengan orang yang pernah mempermalukanmu. [Oh Kang-hee]

Setiap kali ujian, entah bagaimana dia bisa menjawab dengan benar dan membuatku mengingat semuanya. Dia menyuruhku menghafal jawabannya alih-alih belajar menyelesaikannya. Kemudian, aku langsung tahu jawabannya tanpa memahami kenapa itu jawaban yang benar. [Min Jae-kyung]

Orang bisa berteman bahkan selama masa perang. [Min Jae-kyung]

Saat kelas hari itu, kamu bilang kita harus melindungi semua orang selagi bisa karena kita polisi. Aku merasa agak bersalah saat mendengarnya. Saat aku masih SMA, sidang ibuku diadakan. Jaksa memintaku bersaksi di pengadilan. Jadi, aku bersaksi bahwa ibuku yang melakukan semua itu. Orang-orang yang terlibat dengannya menyewa pengacara. Tapi ibuku miskin, jadi, aku takut dia akan menanggung semua kesalahan. Itu sebabnya aku bersaksi. Aku memberi tahu hakim bahwa mereka bersekongkol. Bahwa ibuku juga terlibat. Aku hanya mengatakan itu untuk melindungi ibuku, tapi kurasa aku hanya melindungi ibuku, bukan orang lain. [Oh Kang-hee]

Kita juga melindungi penjahat. Mereka juga punya hak. Keyakinan tidak penting. Aku hanya mengikuti naluriku. Sederhana. Lindungi mereka dan tangkap mereka. Jika ingin melakukan itu, kamu harus berolahraga. Bagaimana pria lemah sepertimu melindungi atau menangkap seseorang? [Yoo Dong-man]

Aku lebih takut bintik matahari daripada tidak ada pendaftaran. Kamu tidak bisa melihatnya sekarang, tapi itu akan terlihat nanti. [Choi Hee-soo]

Jika kamu ingin "hidup enak" sebagai polisi,kamu harus berhenti sekarang, Bodoh. [Kang Sun-ho]

Aku bisa tahu siapa yang bersalah. Mereka tidak bisa menyembunyikan perasaan mereka dalam sekejap. [Kang Sun-ho]

Miranda Rule. Ernesto Miranda adalah pemerkosa berantai. Dia mengakui tuduhan pemerkosaannya selama interogasi polisi, tapi pengadilan memutuskan pengakuannya tidak bisa diterima karena dia belum diberi tahu atas haknya untuk tetap diam dan berkonsultasi dengan pengacara, jadi, akhirnya dia dibebaskan bersyarat. Pada akhirnya, putusan ini memberi contoh bahwa keadilan hanya bisa diwujudkan dengan cara yang sah. Namun, masih ada banyak kontroversi terkait keputusan ini. Secara pribadi, aku tidak setuju dengan putusannya. Hak seseorang yang menculik dan memerkosa gadis 18 tahun tidak penting. Tapi mungkin dengan mengikuti peraturan dan menerima hak semua orang, kita bisa melindungi orang yang benar-benar harus dilindungi dari penjahat itu. Baik itu warga sipil yang tidak bersalah atau penjahat. Aku yakin semua orang harus dilindungi, dalam bingkai hukum. dan aturan yang harus kita patuhi. Karena kita anggota polisi dan agen penegak hukum. [Kang Sun-ho]

Keputusan itu tidak dibuat untuk melindungi Miranda. Polisi yang menyebabkan kecelakaan dan menyebabkan pelakunya mati tidak dipecat dan dihukum karena pelakunya tidak bersalah. Kita tidak boleh membiarkan emosi yang menilai. Kita harus menyerahkannya kepada hukum. Memahami dunia melalui hukum adalah pikiran hukum yang harus kamu pelajari di kelas pertama mata kuliah Hukum Konstitusi. [Kwon Hyeok-pil]

Aku merasa bisa melindungi korban dan menangkap penjahat saat aku bersamamu. Cara untuk melindungi masyarakat. Cara yang tepat untuk melindungi mereka. Bukan sebagai Peretas Yoon, tapi sebagai murid kampus ini, bisakah aku menemukan jalan yang benar dengan bekerja denganmu? [Kang Sun-ho]

Comments