Kutipan Drama Zombie Detective [Episode 11 & Episode 12 END]

Kutipan Drama Zombie Detective


Episode 11, Tragedi Perang Saudara

Sebagai detektif, kita cukup percaya dengan apa yang kita lihat. Hanya hal yang kita lihat di depan kita. [Cha Do-hyun]

Jika aku menghilang atau sesuatu terjadi kepadaku, jangan ikut campur. Ini untuk diriku sendiri. [Kim Moo-young]

Daripada memecahkan kasus secara terbuka, aku lebih suka menyelesaikannya diam-diam di belakang. Maka tidak akan ada yang tersakiti. [Kong Sun-ji]

Serigala jantan hanya mencintai satu wanita seumur hidupnya. [No Poong-sik]

Kamu terus kehilangan kesempatan karena kamu sangat ragu. [Gong Sun-young]

Lebih baik hidup daripada mati. Sekalipun ini neraka dunia. [No Poong-sik]

Seorang detektif tidak boleh goyah dalam situasi apa pun. [Lee Sung-rok]

Seorang pemburu tidak pernah berburu sendiri. [No Poong-sik]

Kelemahan zombie ada di bagian belakang kepala. [Kong Sun-ji]


Episode 12, Aku Seorang Zombi

“Kuharap aku sudah mati saat itu. Aku tidak akan kehilangan ibuku di depan mataku. Orang-orang dalam bahaya sekarang. Zombi juga. Zombi seharusnya tidak datang ke tempat manusia sejak awal. Tidak ada yang bisa kulakukan untuk mereka lagi.” [Kim Moo-young]

Kamu tahu apa kelemahanmu? Kamu memiliki emosi yang tidak berguna. [No Poong-sik]

Daripada hidup sebagai monster saat dia ingin mati, dia memilih untuk mati. [Kim Moo-young]

Kamu hanyalah zombi sepertiku yang harus memakan manusia. [No Poong-sik]

“Aku zombi. Aku datang ke dunia manusia dan ingin menjadi manusia. Tapi pada akhirnya, aku tidak bisa menjadi manusia. Namun, sudah kuduga ini hampir mustahil. Bahkan ada manusia yang menyerah menjadi manusia atau tidak manusiawi. Tapi Itu aneh. Zombi tidak merasakan sakit. Tapi itu menyakitkan. Zombi tidak punya hati. Tapi kenapa aku sangat gugup?” [Kim Moo-young]

Orang-orang tidak akan dicelakakan oleh zombi lagi. Karena tidak akan ada zombi di Gangrim lagi. [Kim Moo-young]

Semua sudah berakhir sekarang! Aku merasa tidak nyaman tinggal di sini. Tidak mudah bagi zombi untuk tinggal dengan orang-orang. Ada sewa bulanan dan biaya utilitas. Aku juga harus membeli krim BB dan ayam. Aku suka tinggal di gunung. Gunung adalah tempat sempurna bagi zombi untuk hidup. [Kim Moo-young]

Gong Seon Ji. Terima kasih untuk semuanya. Tanpa bantuanmu, aku tidak akan menemukan masa lalu dan ibuku. Berhentilah mencampuri urusan orang lain. Kamu beruntung itu aku. Jika itu zombi lainnya, kamu sudah dimakan hidup-hidup. [Kim Moo-young]

“Itu hari terakhir aku bertemu Bos. Lalu kami menjalani kehidupan yang biasa. Kak Seon Young pun berpamitan pada gulungan tisu yang dia pakai selama 10 tahun. Akhirnya, Tae Kyun berhasil. Seon Young, yang pencernaannya kacau bahkan dengan minuman probiotik, bilang semuanya sudah terasa sembuh. Tae Kyun masih bermimpi menemukan zombi. Dia tidak tahu sudah menjalani hari spesial dengan zombi. Ada yang bilang mereka iri dengan kehidupan sehari-hari kita yang penuh dengan kebahagiaan dan kesedihan. Opsir Bae, yang kondisinya parah, telah sadar. Setelah hari itu, Do Hyun tidak membicarakan Pak Kim lagi. Tapi dia masih takut zombi. Wang Wei mengajak Bo Ra berkencan, pada musim gugur di tahun dia berusia 30 tahun. Dahulu, Pak Lee bermimpi menjadi detektif nomor satu di Gangrim. Kini, dia bermimpi menjadi yang terbaik di dunia. Setelah Pak Kim pergi, para klien berdatangan ke Agensi Kim Moo Young. Jadi, aku mengambil alih Agensi Kim Moo Young. Tentu saja, aku melakukannya dengan pinjaman bank.” [Kong Sun-ji]

“Ada lebih banyak manusia busuk daripada zombi di dunia. Aku tidak akan berhenti menangkap manusia busuk itu. Seperti yang kulakukan dengan bosku. Apakah bos baik-baik saja? Akhirnya. Aku menemukannya.” [Kong Sun-ji]

Hidup zombi sama seperti biasanya. [Kim Moo-young]

Bagaimana zombi bisa berkencan? [Kim Moo-young]

Dunia adalah tempat yang menakutkan. Tidak boleh mendatangi, mengobrol, dan menawarkan uang ke orang asing. Kamu akan mendapat masalah besar. Mungkin kamu tidak perlu mencemaskan masalah serius. Instingmu untuk mengurus semua orang tidak akan hilang. [Kim Moo-young]

Aku memutuskan untuk tidak mencampuri urusan manusia. [Kim Moo-young]

Seorang manusia membunuh manusia lain. [Kim Moo-young]

The End


Comments

  1. Replies
    1. silahkan, terimakasih atas kunjungannya.. :)

      Delete
  2. ini membantu sekali, saya kebetulan sedang menyusun reviewnya Zombie Detective dan perlu sisipan kutipan. nice!

    ReplyDelete

Post a Comment